Senin, 29 Januari 2018

Cara Mengatasi Kutil Kelamin

Cara Mengatasi Kutil Kelamin - Anda berada di blog yang tepat. Karena kami akan membahas tentang penyakit yang sedang anda derita begitu juga dengan penanganannya di bawah ini.. Pengertian tentang penyakit ini ( kutil kelamin, kondiloma akuminata, jengger ayam ) yang sebaiknya terlebih dahulu dipahami sebelum berbicara mengenai pengobatan penyakit ini, dengan memahami pengertianya maka akan semakin menjelaskan tentang penyakit ini secara lebih terperinci. Dan pengertian penyakit ini dapat dimulai dengan pemahaman bahwa ini adalah penyakit yang umumnya menular dan diakibatkan oleh aktivitas seksual, sesuai dengan nama penyakit ini maka daerah khusus terjadinya adalah pada bagian genital atau alat vital, karena itu juga pengobatan penyakit ini kita kenal dengan nama obat genital. Untuk penyebab spesifik penyakit ini, dalam ilmu kesehatan dikenal sebuah virus yang bernama virus papiloma manusia ( HPV). Penyakit ini dapat terjadi secara eksternal maupun internal dalam organ kelamin wanita atau pada laki-laki. Dalam kasus yang jarang, penyakit ini juga dapat bertumbuh di tenggorokan atau mulut penderita, dan proses penularan ini berasal dari aktifitas seks oral yang pernah dilakukan si penderita.

Mendiagnosis kutil kelamin

 

Jika penyakit ini terjadi pada kaum wanita, kemungkinan besar kutil akan bertumbuh pada bagian dalam vagina, leher rahim, paha atas dan anus. Jika yang menjadi penderita adalah pria maka mungkin juga akan hadir di dalam anus. Selain itu, kutil kelamin/kondiloma akuminata/jengger ayam pada pria ini bisa bertumbuh di uretra, penis, paha atas, anus atau skrotum. Ini mungkin muncul di dalam anus juga. Perlu juga diketahui bahwa seks oral juga berisiko menjadi penyebab kutil kelamin hanya saja kutil berkembang di mulut atau tenggorokan penderita. Intinya seorang pasien yang menderita kondisi kesehatan seperti ini perlu mengunjungi petugas kesehatan profesional untuk mengkonfirmasi terjadinya kutil tersebut.

Apa Yang Menyebabkan Kutil Kelamin.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa penyakit ini disebabkan oleh HPV yang sangat manular di kulit dan disebabkan oleh kontak seksual orang yang sudah terinfeksi, sebagai contoh lebih dari 60% orang yang melakukan kontak seksual dengan orang yang terinfeksi beresiko mengalami penyakit ini. Biasanya, kutil berkembang di sekitar tiga bulan setelah orang tersebut terinfeksi, tetapi dalam kasus-kasus tertentu gejala pada penderita juga bisa tak terlihat.

GEJALA KUTIL KELAMIN

Di dalam banyak kasus, gejala kutil kelamin, kondiloma akuminata, jengger ayam itu bervariasi dari satu orang ke orang lain, dan dari waktu ke waktu bahkan bisa salah untuk kondisi medisnya. HPV juga kadang-kadang tidak terwujud secara fisik seperti kutil dan sering menyesatkan orang-orang untuk percaya bahwa mereka memiliki sesuatu yang lain.


Anda mungkin merasakan sedang mengalami penyakit ini tapi tidak dapat melihat pertumbuhan kutil yang terjadi pada organ kelamin anda. Alasan ini juga yang akhirnya membuat terkadang penderita merasa tidak mengalami penyakit ini hingga pengobatan yang dilakukan juga terlambat. Baca juga artikel kami lainnya tentang obat kutil kelamin siapa tahu bisa menambah penjelasan tentang penyakit anda. Tapi dari penjelasan ini seharusnya juga menjadi sebab anda harus segera memeriksakan diri ke dokter untuk mengetahui kepastian apakah menderita penyakit ini atau tidak. Tindakan medis yang pada akhirnya akan memastikan apa tindakan selanjutnya yang harus dilakukan untuk menyembuhkan penyakit ini. Salah satu metode yang digunakan adalah dengan mengoleskan sedikit asam asetat pada daerah diduga memiliki telah terjadi pertumbuhan penyakit kutil kelamin ini.

Sayangnya gejala kutil kelamin, kondiloma akuminata, jengger ayam sering tidak terlihat, terutama ketika ditemukan dalam dinding vagina. Dalam hal ini sering disalah artikan bahwa kutil kelamin yang terjadi hanyalah infeksi jamur biasa, padahal seharunya penderita selalu waspada dan langsung memeriksakan diri jika merasa ada keanehan yang terjadi pada organ vitalnya. Dengan diagnosis yang akurat dan dilakukan oleh seorang profesional maka akan memastikan penderita menerima perawatan yang tepat sesuai dengan kondisinya. Tapi disebalik itu, melakukan diagnosis dengan metode sendiri juga dapat membuat anda melakukan kesalahan. Hal ini pada akhirnya akan membuat anda melakukan penyembuhan yang sama sekali tidak efektif untuk penyakit anda ini.

Lakukan Pengobatan Penyakit Anda Sedini Mungkin Supaya Tidak Bertambah Parah Dan Menular Ke Orang Terdekat Anda. Carilah Obat Yang Sudah Terdaftar Di BPOM, DINKES, MUI Supaya Aman Dan Efektif

Dari hal itu maka diketahui bahwa yang paling penting adalah jangan pernah mengabaikan gejala kutil kelamin ini. Gejala yang dibiarkan tanpa diobati hanya akan menyebabkan kerusakan serius pada kesehatan anda dan khusus untuk penyakit ini maka akan mengarah pada kondisi yang lebih serius seperti kanker leher rahim. Kesimpulan yang didapat adalah, jika anda menderita kutil kelamin, kondiloma akuminata, jengger ayam dengan gejala berulang maka berkonsultasilah segera, karena hal ini dapat menjadi cikal bakal kondisi serius lebih seperti kanker serviks atau bahkan HIV-AIDS.

Dalam kasus yang parah seperti itu juga disertai dengan gejala kutil kelamin yang lebih serius. Sudah dikatakan bahwa inilah alasan mengapa anda harus segera memeriksakan diri ke dokter jika terkena penyakit ini. Tapi satu hal lagi yang disayangkan dalam pengobatan penyakit ini adalah meski kutil menghilang tapi belum tentu dapat membasmi semua virus yang ada. Jenis virus tersebut adalah Papilloma Virus (HPV).

Yang paling penting selain pengobatan adalah mempertahankan sistem kekebalan tubuh supaya mampu melawan penyakit atau infeksi dengan sendirinya tanpa obat atau resep. Sekarang ini vaksin yang diyakini dapat mencegah penyakit ini juga diketahui hanya bisa digunakan oleh kaum wanita saja.

Pengobatan Kutil kelamin

Setelah mengetahuin pengertian yang sudah dijelaskan sebelumnya ini, maka selanjutnya baru kita akan masuk pada penjelasan tentang pengobatan penyakit ini. Ilmu kedokteran memperkenalkan beberapa cara pada penderita supaya penderita menemukan pengobatan yang tepat untuk penyakit ini. Tapi yang tetap menjadi kekhawatiran hingga saat ini karena pada dasarnya penyakit ini tidak dapat disembuhkan secara total, banyak pengobatan yang ada hanya membantu untuk menghilangkan pertumbuhan kutilnya saja, tapi tidak dengan virus penyebabnya, padahal virus ini yang sangat berperan untuk membuat penyakit ini kambuh atau timbul kembali.

Tapi kabar yang mungkin dapat membuat kita tak perlu khawatir karena berbagai penelitian sudah dilakukan untuk menemukan obat kutil kelamin yang lebih tepat dan efektif dibandingkan dengan penemuan obat yang sebelumnya. Dan tentunya semakin lama penelitia yang dilakukan maka semakin banyak pengobatan tepat yang diyakini bisa meredakan gejala penyakit ini secara signifikan. Apalagi dalam beberapa kasus penyakit ini dapat hilang dengan sendirinya jika masih termasuk dalam penyakit kutil kelamin ringan.

Berbicara mengenai pengobatan penyakit ini, ilmu kesehatan memperkenalkan beberapa cara dan salah satunya adalah pengobatan medis. Diantara pengobatan medis itu, ada juga pengobatan herbal yang paling sering digunakan, yakni adalah obat dalam bentuk lotion yang sudah diresepkan dengan ekstrak katekin teh hijau. Metode pengobatan herbal ini yang diyakini efektif untuk menyembuhkan kutil kelamin, meskipun juga non-invasif. Selain itu masih ada pengobatan lainya, seperti obat krim atau lotion lainnya yang cara penggunaanya juga dengan diterapkan pada daerah yang terkena. Tapi ada satu hal yang perlu diperhatikan bahwa jenis obat seperti krim atau lotion ini tidak boleh digunakan bagi penderita yang sedang hamil karena sangat dikhawatirkan penyakit ini dapat ditularkan kepada bayi yang sedang dikandungnya.


Ciri - Ciri Kutil Kelamin

Ciri - Ciri Penyakit Kutil Kelamin Pada Penderita Pria

Jika anda seorang pria dan ingin tahu bagai mana gejala atau ciri kutil kelamin maka simak ulasan berikut. Kuitl kelamin adalah penyakit yang di timbulkan olah virus HPV. Virus ini di tularkan paling umum melalui hubungan sex, selain itu juga bisa melalui tempat umum comtohnya di toilet umum. Tidak hanya menyerang bagian kelamin virus ini juga bisa menjalar ke bagian lain seperti mulut dan tenggorikan. Jika terjadi pada bagian tenggorokan itu di sebabkan penularan melalui oral sex dengan penderita. Ciri yang paling menonjol pada pria adalah timbulnya bintik daging agak keras di bagian kepala penis dan beberapa bagian kelamin lainya.

Ciri - Ciri Penyakit Kutil Kelamin Pada Penderita Wanita

Sebagai seorang wanita pasti anda merasa panik apakah anda benar benar terkena kutil kelamin atau tidak. Disini saya akan mengulas tentang ciri ciri kutil kelamin pada wanita semoga artikel kali ini bisa membantu anda menemukan solusi terbaik bagi diri anda.

Ciri ciri kutil kelamin pada wanita paling umum timbul sekitar 1 sampai 2 bulan setelah anda tertular viru kutil kelamin atau disebut juga virus HPV. Virus ini lazim di tularkan melalui hubungan badan dan faktor lain misalnya kebersihan daerah kewanitaan yang kurang. Bisa juga tertular di tempat tempat umum seperti toilet dan kolam renang umum. Kutil ini akan tumbuh dan membentuk bintik daging keras dan biasanya pada bagian luar vagina. Bisa juga tumbuh pada bagian dalam vagina dan menjalar sampai tenggorokan. Jika anda merasakan gatal di bagian vagina dan terdapat bintik daging sebaiknya anda segera melakukan tes darah agar dapat langsung di ketahui kondisi kutil kelamin anda dan pengobatanya.


Obat Kutil Kelamin

Obat kutil kelamin adalah salah satu penyakit menular yang terjadi karena penderita melakukan hubungan seksual yang salah melalui vaginal, anal atau oral dengan orang yang terinfeksi. Kutil kelamin disebabkan oleh Human Papillomavirus (HPV). Dan penelitian membuktikan bahwa lebih dari 24.000.000 orang yang hidup di Negara maju seperti Amerika, sudah terinfeksi oleh HPV. Menurut sebuah survei juga yang dilakukan di Amerika Serikat, mnegatakan bahwa kutil kelamin tetap diakui oleh 97 persen responden. Baca juga cara mengobati ambeien

Itulah sebabnya kutil kelamin adalah masalah kesehatan yang signifikan yang hingga sekarag belum diketahui jenis obat kutil kelamin dan perawatan yang benar-benar ampuh.

Dalam ilmu kedokteran, penyakit ini diartikan sebagai infeksi virus yang dapat bertahan untuk waktu yang lama pada jaringan di daerah genital pada pria dan wanita. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya juga bahwa belum ada obat kutil kelamin yang terbukti ampuh untuk menyembuhkan penyakit ini dengan menghilangkan virusnya secara total, selain hanya menghilangkan kutilnya saja. Karena Virus tetap tinggal dalam daerah yang terinfeksi, maka dapat kambuh setiap saat. Itulah mengapa sangat penting bagi penderita memeriksakan diri ke ahli medis jika sudah mengidap penyakit ini, dengan cara itu maka dapat dicegah penularanya ke orang lain.

Obat kutil kelamin terdiri dari beberapa solusi yang diantara lain adalah meliputi solusi topikal kimia, solusi anti virus, cryotheraphy, operasi pengangkatan, dan elektrosurgikal. Beberapa obat topical diantaranya adalah Aldara, krim, yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk melawan virus. Sedangkan Condylox berkhasiat untuk menghancurkan jaringan yang terinfeksi. Dan TCA adalah perawatan kimia untuk membakar kutil kelamin ini.

Jika obat obat kutil kelamin topical tetap saja tidak efektif untuk menyembuhkan penderita, maka diyakini bahwa pembedahan yang lebih efektif. Ada banyak pilihan juga untuk metode pembedahan ini, yang diantaranya adalah :
  • Elektrokauter, menggunakan arus ectrical untuk membakar kutil.
  • Cryotherapy, yakni membekukan kutil dengan nitrogen cair.
  • Obat medis yang diterapkan oleh ahli medis, seperti resin podophyllin, Fluorouracil dan interferon.
  • Pengobatan Laser, adalah pengobatan yang sangat mahal dan dapat digunakan untuk mengobati kutil, hanya saja metode ini terkadang sulit untuk dilakukan.
Jika beberapa obat medis yang sudah disebutkan di atas ternyata tidak efektif untuk menyembuhkan, maka masih ada pilihan pengobatan alternative lain seperti obat herbal yang terbuat dari bahan alami, obat herbal ini juga diyakini tidak memiliki efek samping seperti obat-obatan kimia lainya sehingga lebih aman selain efektif untuk menyembuhkan.

======================================================================================================




Jika ada yang ingin di tanyakan silahkan hubungi kontak kami